close
Banner iklan disini
Selamat Datang di aura insani..::..Semua amalan di web ini adalah gratis, silahkan diamalkan...::...aura insani bukan bagian cabang pengobatan,terapi,atau pihak manapun..::..aura insani adalah Label Resmi Yayasan aura insani Hidayatullah berikut segala program dan Kegiatannya.::.Ikuti Terapi Buka aura di aura insani dengan Infaq Seikhlasnya, HP/WA :087808999682..:::...

Doa Ketika Ada Gempa dan Musibah Lainnya

Ilmu Hikmah - Beikut adalah Doa Ketika Ada Gempa dan Musibah Lainnya. Jika terjadi gempa atau musibah lainnya, sebaiknya kita semua bisa mengambil pelajaran dan saling membantu sesama. Dalam kaitan dengan ini, simaklah hadits berikut ini:


 عن سعد ، قال : كنا جلوساً عند النبي صلى الله عليه وسلم فقال :  ألا أُخبِرُكم بشيءٍ إذا نزل برجلٍ منكم كربٌ أو بلاءٌ من بلايا الدُّنيا دعا به يُفرَّجُ عنه ؟ فقيل له : بلَى ،

فقال : دعاءُ ذي النُّونِ : { لا إلهَ إلَّا أنت سبحانَك إنِّي كنتُ من الظَّالمين } (الأنبياء : ٧٨ ) 

السلسلة الصحيحة : ١٧٤٤ .

Dari Sa’d radhiyallahu anhu beliau berkata :

“Kami pernah duduk bersama Nabi Muhammad SAW, maka beliau bersabda :

“Maukah kalian aku kabarkan sesuatu yang jika seseorang di antara kalian tertimpa kesulitan (rasa sedih, sempit dada, dan lainnya) atau suatu musibah dari musibah dunia ia berdoa dengan doa ini maka Allah akan melepaskan semua kesulitan-kesulitan darinya?”


Maka dijawab : “Tentu !

Nabi Muhammad SAW bersabda :

“Doanya Dzunnun (Nabi Yunus)

لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

“Tiada ilah yang berhak disembah dengan benar kecuali Engkau, Mahasuci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim.” [QS. Al-Anbiya : 89].

Dari Kitab:  As-Silsilah ash-Shahihah no. 1744

Semoga Bermanfaat

والله المستعان وإليه ااتكلان

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments
Loading...